[info] workshop pembuatan dan kompetisi film pendek 2014, 1-2 nop'2014, untuk SD-SMA, gedung dakwah muhammadiyah surabaya, jl sutorejo 73 sby. info dan registrasi: here

Senin, 16 April 2012

Einstein tentang Tuhan

Dengan Nama Alloh, Sang Maha Pengasih Sang Maha Penyayang.

 

Ada satu iklan menarik yang dibuat dalam rangka "kampanye” untuk Mengajarkan Matapelajaran Agama di Sekolah. Sepertinya, iklan ini berasal dari negara Rusia dan sekitarnya.

Di sini dikisahkan, Einstein (1879 - 1955) di masa kecilnya menyanggah ajaran gurunya yang menyatakan bahwa Tuhan itu tidak ada, dan kalaupun Tuhan itu ada maka Tuhan itu adalah Iblis. Berikut video beserta terjemah bebas yang saya coba tuliskan.

Sanggahan Albert Einstein tentang “Tuhan adalah Iblis”

Dialog

Profesor: “Saya akan buktikan pada kalian, jika Tuhan itu ada maka Dia adalah Iblis. Apakah Tuhan menciptakan segala sesuatu yang ada? Jika Tuhan menciptakan segalanya, kemudian Dia menciptakan Iblis, artinya Tuhan itu adalah Iblis.”

Einstein kecil: “Permisi Professor. Apakah dingin itu ada?”

Professor: “Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Apakah kalian tidak pernah merasa dingin?”

Einstein kecil: “Faktanya Pak, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, apa yang kita rasakan sebagai dingin pada hakikatnya adalah hilangnya panas.

Einstein kecil: “Professor, apakah kegelapan itu ada?”

Professor: “Tentu saja gelap itu ada.”

Einstein kecil: “Anda salah Pak. Kegelapan juga tidak ada. Kegelapan pada hakikatnya adalah hilangnya cahaya. Cahaya dapat kita pelajari, bukan kegelapan.

Einstein kecil: “Iblis itu tidak ada. Iblis itu seperti kegelapan dan rasa dingin. Tuhan tidak menciptakan Iblis. Iblis adalah akibat yang terasa ketika manusia tidak memiliki kasih sayang Tuhan di dalam hatinya.”

 

Sekian

Segala Puji Milik Alloh, Tuhan Semesta Alam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar